DOSEN TEKNIK INDUSTRI UNISBANK IKUTI SOSIALISASI RPS MATA KULIAH KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) BKSTI

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Beberapa dosen Fakultas Teknik Unisbank beberapa waktu lalu mengikuti workshop sosialisasi Rencana Pembelajaran Semester (RPS) mata kuliah Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri (BKSTI) Pusat. Acara yang diselenggarakan secara daring ini menghadirkan narasumber Prof Ir  Yassierli M.T.,PhD, CPE yang  sebagai  Ketua Prodi S1 Teknik Industri ITB, sekaligus Ketua Perhimpunan Ergonomi Indonesia 2018-2021. Sebagai moderator acara adalah Dr. Manik Mahachandra, IT Support & Humas BKSTI 2020-2023, yang juga staf pengajar K3 di Teknik Industri UNDIP.

Narasumber Prof Ir  Yassierli M.T.,PhD, CPE

Acara ini dibuka oleh Bertha Maya Sopha,S.T.,M.T.,Ph.D Ketua umum BKSTI dan  terbuka untuk umum, baik anggota maupun non-anggota BKSTI.Selaku anggota BKSTI , Enty Nur Hayati.,S.T.,M.T sekaligus Kaprodi Teknik Industri Unisbank mengatakan bahwa kegiatan ini perlu untuk diikuti khususnya bagi dosen pengampu mata kuliah Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) . Mata kuliah K3 merupakan makul wajib yang diikuti oleh 80% peserta workshop ini , 18 % merupakan makul pilihan dan sisanya belum mengajarkan makul ini.Prof Yassierli mengatakan bahwa dalam Body of Knowledge dari Teknik Industri sebanyak 14 bidang , K3 atau safety merupakan satu dari 14 bidang tersebut yang perlu dipelajari oleh mahasiswa teknik industri.Mata Kuliah K3 berdiri sendiri sejajar dengan mata kuliah ergonomik

Bertha Maya Sopha.,S.T.,M.T.,Ph.D – Ketum BKSTI
Capaian Pembelajaran Lulusan Teknik Industri

Dalam webinar yang diikuti oleh lebih dari 400 peserta yang berasal dari seluruh prodi Teknik Industri di Indonesia ini dibahas mengenai standar Capaian Pembelajaran Lukusn (CPL) sebanyak 14 CPL , yang digunakan sebagai acuan dalam menyusun RPS. (Rz-1205)