WORKSHOP E LEARNING DAN APLIKASI PERKULIAHAN DARING BAGI DOSEN FAKULTAS TEKNIK-BIKIN KULIAH TIDAK “GARING”

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Kata Kunci “e-learning Unisbank” menduduki peringkat pertama di Google Search saat diketik “e-learning” dan hal tersebut menunjukkan bahwa Unisbank berkomitmen terhadap tagline yang diusungnya yaitu Entrepreneurship dan IT Based. Di Era Pandemi Covid -19 selama 3 bulan terakhir  kampus yang berusia 52 tahun ini menerapkan sistem belajar dari rumah secara daring dengan menggunakan e-learning.

Sehubungan dengan hal tersebut  , Fakultas Teknik Unisbank menggelar Refresh Pelatihan E-Learning bagi semua dosen Teknik Industri dengan narasumber Jeffri Alfa Razak S.Kom.,M.Kom  dari UPTIK Unisbank. Kegiatan yang digelar selama sehari pada 30 Juni 2020 ini dihadiri seluruh dosen dan tenaga pendidikan di FT. Acara yang dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik , Dr dra Lie Liana MMSI ini diisi dengan materi : e-learning Unisbank , jitsi meet , google meet dan zoom sebagai sarana yang dipakai untuk menyampaikan materi perkuliahan dari dosen kepada mahasiswa yang tersebar di seluruh nusantara.

Narasumber dari UPTIK Unisbank Menyampaikan Materi e-learning

Enty Nur Hayati.,S.T.,M.T salah satu dosen Teknik Industri mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting bagi dirinya karena banyak ilmu baru yang diperoleh saat mengikuti kegiatan ini. Lebih lanjut Dekan FT mengatakan bahwa setelah dilakukannya refresh pelatihan ini , diharapkan untuk semester ganjil 2020/2021 nanti semua dosen FT sudah siap dengan materi yang akan diupload dan dapat melakukan tatap muka secara on line sehingga mutu proses pembelajaran daring semakin meningkat. Biar kuliah dari rumah secara daring , tapi metode perkuliahan tidak boleh ‘garing’ (Rz-06)

Seluruh Dosen Teknik Industri Selaku Peserta Pelatihan Mengikuti Kegiatan