KULIAH DI TEKNIK INDUSTRI ITU ASYIK KARENA KARYA DESAIN PRODUKNYA BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT LUAS

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Adalah Andreas Albertinus – Alumni Teknik Industri Unisbank angkatan 2013 yang saat ini berprofesi Laboran Fakultas Teknik  sekaligus Engineer  yang mendesain Bilik Desinfektan Ultra Ozon karya Fakultas Teknik Unisbank  yang beberapa waktu lalu diserahterimakan ke beberapa tempat ibadah termasuk Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) dan Gereja Pantekosta di Kabupaten Temanggung.

ANDRE DAN KARYA TUGAS AKHIRNYA – MESIN ES KRIM SEMIAUTOMATIS

Pria yang baru saja menghabskan masa lajangnya beberapa waktu lalu mengatakan , bahwa selama kuliah di Teknik Industri Unisbank, dia merasakan nuansa kuliah yang asyik dan menyenangkan.Karena selama itu ,Andre sapaan akarabnya, mempelajari banyak hal terutama yang berhubungan dengan perancangan dan desain alat.Sesuai dengan Body of Knowledge Teknik Industri terbaru tahun 2020 yang dirilis oleh Institute of Industrial and System Engineers (IISE) terdapat 14 bidang keilmuan teknik industri dimana 2 diantaranya sesuai dengan profesi yang digelutinya saat ini.

BODY OF KNOWLEDGE TEKNIK INDUSTRI

2 bidang keilmuan itu adalah Work Design and Measurement , serta Ergonomic and Human Factor ,dimana dalam mendesign sebuah alat harus melalui sebuah proses pengukuran dan berdasarkan ilmu ergonomi.Hal tersebut sesuai saat Andre melakukan proses perancangan Bilik Desinfektan Ultra Ozon yang saat ini terpasang di tempat ibadah tersebut di atas , bahkan Gubernur Ganjar Pranowo sempat mencoba alat ini.

YAYASAN DAN DEKAN FAKULTAS TEKNIK UNISBANK MELAKUKAN SERAH TERIMA ALAT KEPADA MASJID AGUNG JAWA TENGAH
GUBERNUR GANJAR PRANOWO MENCOBA PORTAL DESINFEKTAN KARYA
FT UNISBANK

“Kelebihan alat ini dibandingkan dengan alat lain sejenis adalah pada prinsip kerjanya dimana bilik desinfektan Ultra-Ozon tak membuat basah pakaian seperti desinfectant pada umumnya. Karena pada umumnya desinfectant sistem kerjanya dengan penyemprotan menggunakan cairan yang menggunakan cairan. “Sedangkan sistem desinfektan Ultra-Ozon menggunakan penyinaran agar virus tak bertahan lama menempel tubuh manusia dan cepat mati,” jelasnya”hal tersebut sesuai dengan ilmu yang saya pelajari di bidang ilmu ergonomic dan perancangan alat “ (Rz-0101)